E-Book: Perempuan di Titik Nol

- July 05, 2018
E-Book: Perempuan di Titik Nol

Novel Perempuan di Titik Nol ini adalah novel bersejarah dan sangat berkesan dalam hidupku, gara-gara novel ini aku pernah difitnah sebagai orang yang menghalalkan perzinahan. Entah apa alasannya? Namun, dugaan terkuatku waktu itu, mungkin karena keluguan yang bercampur kedunguan mereka memahami isi cerita dalam novel ini.



Padahal novel ini hanya menuturkan soal cerita Firdaus, dari balik sel penjara, Firdaus -- yang divonis gantung karena telah membunuh seorang germo -- mengisahkan liku-liku kehidupannya. Dari sejak masa kecilnya di desa, hingga ia menjadi pelacur kelas atas di Kota Kairo. Ia menyambut gembira hukuman gantung itu. Bahkan dengan tegas ia menolak grasi kepada presiden yang diusulkan oleh dokter penjara. Menurut Firdaus, vonis itu justru merupakan satu-satunya jalan menuju kebebasan sejati. Ironis.

Lewat pelacur ini, kita justru  bisa menguak keboborokan masyarakat yang didominasi kaum lelaki. Sebuah kritik sosial yang amat pedas!

Novel ini didasari pada kisah nyata. Ditulis oleh Nawal el-Saadawi, seorang penulis feminis dari Mesir dengan reputasi Internasional.

Silahkan Unduh DI SINI.