E-Book: Air Mata Masjid

- June 04, 2018
E-Book: Air Mata Masjid
Masjid merupakan tempat suci yang kedudukannya tidak asing lagi bagi umat Islam. Selain sebagai pusat ibadah umat Islam, masjid juga sebagai lambang kebesaran syiar dakwah Islam. Saat ini, hampir seluruh penjuru memiliki bangunan masjid dengan segala kemegahan dan keindahan arsitekturnya. Namun ironisnya,  kondisi  di  dalam  masjid  tidak  seindah  kemewahan  yang ditampilkan, banyak masjid yang merintih kesepian, karena ditinggalkan jamaahnya.



Rumah  Allah  ini  baru  terlihat  ramai  ketika  Ramadhan  tiba.  Shaf- shafnya  mengalir  hingga  ke  pelataran.  Namun  pemandangan  ini  tidak berlangsung lama, seiring dengan lepasnya bulan suci. Shaf-shaf kembali menyusut.  Apakah  kita  biarkan  rintihan  masjid  ini  menjalar  di  setiap Rumah  Allah?  Jangan  sampai  ada  adzan  yang  dikasetkan,  sementara manusianya  tetap  berselimut  kemalasan,  atau  terlena  dengan  sebuah tontonan  hiburan  yang  disajikan  di  saat-saat  adzan  berkumandang, sehingga adzan diabaikan. Shalat berjamaah di masjid pun dilupakan.

Air  Mata  Masjid  adalah  ungkapan  yang  tepat  untuk  mengiaskan keadaan tersebut. Anant, dengan segala kelebihan dan keterbatasan nya, di  tengah  aktivitasnya  berceramah  dari  masjid  ke  masjid,  dari  majelis ke  majelis,  mampu  menjabarkan  hikmah-hikmah  kehidupan  melalui syair-syair syahdunya yang dirilis dalam sebuah album yang bertajuk Air Mata Masjid, yang dijabarkan maknanya bersama kisah-kisah inspiratif ke dalam sebuah buku dengan judul yang sama ini.

Unduh di sini.