E-Book: Heartbeart

- May 12, 2018
E-Book: Heartbeart
Cerita dalam novel ini dibuka dengan pertemuan 'nggak sengaja' antara Saraphine (Fina) dengan Elang karena sosok yang punya kekuatan 'super hearing', penasaran dengan suara detak jantung Fina. Dengan label 'unik' yang melekat erat di diri Fina, penulis benar-benar pas melekatkan adegan-adegan yang melibatkan keunikan Fina. Dia bener-bener unik, sesekali banyolannya yang garing akan membuat pembaca ketawa.



Dari masalah keluarganya yang cukup rumit, perasaannya yang mulai ikut andil dalam peran hidupnya, sampai rasa frustrasi yang dialami Fina. Cerita ini memiliki makna yang cukup mendalam sehingga dapat merubah sudut pandang pembaca. Walaupun pembaca mungkin akan jenuh karena novel ini terlalu tebal untuk ukuran fiksi remaja, tapi penulis dapat menghilangkan rasa bosan dengan menyuguhkan alur yang memikat sehingga membuat pembaca ingin mengetahui kisah Fina lebih lanjut.

Sayangnya, terlalu banyak adegan dewasa (seperti berciuman) di dalam novel ini. Karena target novel ini adalah remaja-remaja, mungkin adegan seperti itu dapat merubah sudut pandang remaja yang masih labil karena disuguhi cerita beradegan dewasa.

Tapi kekurangan itu setidaknya tertutupi oleh alur cerita yang enggak 'ngebosenin' dan antimainstream. Cara pacaran mereka yang nggak lebay, juga mendukung kelebihan novel ini. Belum lagi pemecahan atas masalah-masalah yang dialami Fina terkadang membuat takjub. Terlebih,  ada banyak quotes di novel ini!

Silahkan unduh di sini.