E-Book: Malam Terakhir Karya Leila S. Chudori

- April 26, 2018
E-Book: Malam Terakhir Karya Leila S. Chudori
Salah satu kekuatan seorang sastrawan ada pada kemampuannya menjadi 'galak' terhadap fenomena sekitar tanpa harus terlihat sedang marah-marah. Dalam cerpen-cerpen di buku ini, kita akan merasakan dorongan yang sangat dari dalam diri penulis untuk menggugat banyak hal dalam masyarakat kita; mulai dari tema perempuan hingga menjadi bukan-diri-sendiri-demi-orang banyak.

Membaca cerita-cerita di buku ini mengingatkan kita kembali bahwa menjadi manusia itu tidak melulu hitam dan putih, ada kalanya kita abu-abu atau penuh warna. Jujur pada diri sendiri, dengan mengakui bahwa kita memang tidak sempurna tetapi sedang dan selalu berusaha untuk menjadi semakin baik dari hari ke hari; ini akan lebih baik bagi jiwa.

Berbeda dengan novel  ‘Pulang’ yang cenderung deskriptif dan mengedepankan penelusuran sejarah yang ditulis dengan gaya pewartaan khas jurnalis, kumpulan cerpen ‘Malam Terakhir’ lebih menampilkan sisi puitik dari Leila dimana banyak digunakan metafora dan alegori. Karya ini merupakan sebuah kumpulan menarik bagi mereka yang meminati cerpen karya pengarang Indonesia dan bagi mereka yang tertarik untuk membaca lebih lanjut karya-karya Leila S Chudori.

Silahkan download di sini.