E-Book: Seruan Zarathustra Friedrich Nietzsche

- February 22, 2018
E-Book: Seruan Zarathustra Friedrich Nietzsche

Tentunya setiap orang yang memfokuskan diri atau mengikuti kajian-kajian filsafat pasti pernah mendengar kata “God is dead” atau "Tuhan sudah mati". Kata-kata tersebut atau argumentasi yang diucapkan itu membuat Friedrich Neitzsche semakin terkenal dalam kajian-kajian filsafat dan disiplin ilmu lainnya, karena mengandung kontroversial. “Tuhan sudah mati” disebutkannya dalam karyanya yang berjudul Seruan Zarathustra.

Buku ini menceritakan tinjauan Nietzsche tentang “Sang Superman,” suatu keadaan mengenai kehidupan yang murni dimana seseorang dapat mencintai alam dan bumi sebagai kebaikan yang tertinggi. Buku ini menguraikan keyakinan Nietzsche yang sangat mashur “Tuhan sudah mati.” Dalam Seruan Zatahustra, Nietzsche membayangkan sebuah dunia dimana Sang Superman dapat mengatasi ajaran-ajaran Nasrani yang sudah mati, menuju ke siklus abadi.

Walau kita tidak sependapat dengan pendapatnya Nietzsche, terkait dengan keyakinannya bahwa "Tuhan sudah mati", tidak jadi masalah kita membaca tulisannya. bagaimana kita bisa mengkritisi pendapatnya jika tidak membaca karya-karyanya.

Jika ingin membacanya silahkan download di sini.