E-Book: Gerbang Dialog Danur

- February 01, 2018
Gerbang Dialog Danur, Omah1001

Novel horor "Danur"  menuturkan soal kepiluan tatkala Risa dipertemukan dengan sosok hantu dari wanita yang meninggal dengan cara gantung diri. Hantu itu merangkak kesakitan karena jerat tali gantungan yang terus menerus menjerat lehernya. Dengan putus asa, dia memohon Risa untuk melepaskan jerat itu, tetapi sia-sia. Sekuat apapun Risa mencoba, jerat itu selamanya ada di sana, menyiksa sang ruh yang telah gelap mata saat mengambil keputusan untuk mengakhiri hidupnya dulu. Dari kisah-kisah itu Risa belajar bahwa betapa sangat beruntung dirinya jika dibandingkan roh-roh penasaran tersebut.

“Baru sekarang aku tahu kenapa mereka selalu membuat suara-suara tawa mengerikan. Mereka sedang menangisi diri mereka sendiri, dan segala penyesalan atas apa yang pernah mereka lakukan. Mereka juga sedang menertawakan diri mereka, yang begitu bodoh membuat sebuah keputusan.” (hlm 116)

Semua kisah hantu yang ada dalam novel ini benar-benar ada dan nyata. Latar belakang historis yang menggambarkan penyebab kematian hantu-hantu itupun juga masuk akal, sementara topik tentang hantu dan roh penasaran ini sampai sekarang masih menjadi bahan perdebatan. Apakah hantu itu benar-benar ada? Apakah mereka itu sebenarnya, roh orang yang sudah meninggal ataukah jin-jin yang menyaru dalam wujud manusia yang sudah meninggal? Hanya Tuhan yang Maha Mengetahui.

Novel ini, paling tidak memberi pelajaran tentang kehidupan. Bahwa kehidupan itu adalah anugrah yang sangat berharga dan sudah sepantasnya dipertahankan, dilestarikan, dan diisi dengan melakukan banyak kebaikan.

Penasaran tentang kisah hantunya, silahkan download di sini