E-Book: Drunken Marmut Pidi Baiq

- February 20, 2018
E-Book: Drunken Marmut Pidi Baiq, Omah1001.net
Buku ini memuat 17 kisah keseharian penulis yang luar biasa "gila" dan berani melakukan hal berbeda. Hal sederhana bahkan serius bisa dibawa santai dan jadi guyon cerdas ala pidi baiq. Lucu membayangkan kalau ini dibuat film. Berkali saya menggumam "Ini beneran dia lakukan? Kok ada ya makhluk kayak dia?" Hahaha

Misalnya saja keisengan mengajak bicara dan bercanda orang yang baru dikenal seperti di "Oh Pram", "Mencatat sate", "Linglung hansip", "Lari pagi Philipina", "Malaysia HUT RI", "Warnet Bugil", dan "Kereta terowong" (yang sampai mengeluarkan uang lebih banyak demi keisengan berfaedahnya). Niat awalnya mungkin bercanda, tapi keberanian menyapa, membuka percakapan dan menjalin silahturrahim penulis ini unik hingga menghasilkan cerita di atas, padahal polanya mirip semua.

Yang lebih lucu lagi, Bunda, istri dan keluarganya itu loh... sabar ya menghadapi jahilnya penulis haha. Seperti di cerita "Drunken marmut", "Binatang tipu", "Keliling awug", "Swara kamar", dan "Pengemis bunda".

Meski lucu, buku ini pun membuat saya agak #jleb di bagian "SMA berseragam" yang bercerita tentang gurunya di SMA. Mirip dengan salah satu tokoh guru di novel penulis lainnya: Dilan.

Download di sini.