E-Book: Cantik Itu Luka

- January 31, 2018

Membaca "Cantik Itu Luka" adalah membaca cerita yang benar-benar baru. Penuh kejutan, meski ceritanya sangat akrab dengan kehidupan kita sehari-hari. Saya bahkan sangat sulit menebak alurnya. Novel ini berkisah satu periode di akhir masa kolonial, tentang seorang perempuan dipaksa menjadi pelacur. Kehidupan itu terus dijalaninya hingga ia memiliki tiga anak gadis yang kesemuanya cantik. Ketika mengandung anaknya yang keempat, ia berharap anak itu akan lahir buruk rupa. Itulah yang terjadi, meskipun secara ironik ia memberinya nama si Cantik.

Beginilah komentar para sastrawan setelah membaca Cantik Itu Luka.

“Perihal berbagai gaya dan bentuk yang diaduk jadi satu ini, Cantik itu Luka memang sebuah penataan berbagai capaian sastra yang pernah ada.”
–Alex Supartono, Kompas

“Mencermati isinya, kita seperti memasuki sebuah dunia yang di sana, segalanya ada.”
–Maman S. Mahayana, Media Indonesia

“Inilah sebuah novel berkelas dunia! Membaca novel (...) ini, kita akan merasakan kenikmatan yang sama dengan nikmatnya membaca novel-novel kanon dalam kesusastraan Eropa dan Amerika Latin.”
–Horison

Barangkali, kawan-kawan setelah membaca cerita Cantik Itu Luka, juga akan memiliki komentar yang berbeda. Silahkan baca di sini