E-Book: Tentang Sejarah Kohati

- December 14, 2017
E-Book: Tentang Sejarah Kohati, Omah1001.net
Ada banyak kader HMI khususnya Kohati yang tak runut memahami sejarah kelahiran Kohati, termasuk urgensi mengapa KOHATI dibentuk. Buku ini sedikit banyak menjelaskan bagaimana awal sejarah Kohati terbentuk, meski porsinya lebih banyak mengulas soal KOHATI Cabang Ciputat.

Sejak HMI berdiri, kontribusi besar perempuan sudah nampak. Hal itu dapat dilihat pada sosok dan peran aktif dua orang hawa yaitu Maesaroh Hilal dan Siti Zaenah yang secara struktural terlibat dalam kepengurusan (Maesaroh Hilal bendahara II). Kemudian menyusullah HMI-Wati lainnya seperti Tejaningsih, Siti Baroroh Bried, dan Tujimah. Mereka adalah inang–inang pengasuh HMI pada awal kelahiran KOHATI.

Dari tahun ke tahun, aktifitas dan peran HMI-Wati include dalam rangkaian kegiatan organisatoris HMI dengan mengikuti dinamikanya mulai dari revolusi fisik, mempertahankan kedaulatan sampai dengan pemberontakan PKI. Pada masa orde lama, orde baru dan reformasi, internal organisasi, secara nominal, data base anggota HMI terus meningkat.

Begitulah urgensi peran KOHATI kurang lebih diulas dalam buku ini, bagi yang ingin membaca lengkapnya silahkan download ebooknya DI SINI