Kamarussamad Suara Terbanyak, Inilah 9 Presidium MN KAHMI Periode 2017-2022

- November 19, 2017

Musyawarah Nasional ke-10 KAHMI usai sudah, 9 Presidium Majelis Nasional Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) pun telah ditetapkan. Penghitungan suara calon Majelis Presidium Nasional KAHMI periode 2017-2022 selesai tepat pukul 01.52 WIB pagi, Minggu (19/11), dan Akbar Tanjung diberi kehormatan untuk membacakan kertas suara terakhir. Pembacaan tersebut sekaligus menutup proses penghitungan suara calon presidium KAHMI.

Hasilnya 9 nama peraih suara terbanyak secara berurutan adalah Kamarussamad 431 suara, Ade Komarudin 421 suara, Ahmad Riza P 365 suara, Ahmad Doli Kurnia 334 suara, Viva Yoga 331 suara, Hari Azhar Azis 362 suara, Siti Zuhro 300 suara, Herman Khaeron 268 suara dan Sigit Pamungkas 257 suara.

Sebelumnya, Kamarussamad yang merupakan Ketua Bidang Telekomunikasi Himpunan Pengusaha KAHMI (Hipka), menyampaikan dirinya tertarik mengikuti seleksi pemilihan Presidium KAHMI ini karena adanya aspirasi berkembang dari daerah, yang menilai perlunya ada keterwakilan dari unsur dunia usaha dalam komposisi Presidium KAHMI.

“Perlunya perwakilan dunia usaha di komposisi Presidium KAHMI, karena selama ini KAHMI identik dengan politik, alumni HMI lebih dominan pengabdiannya pada aspek politik, akademisi, birokrasi. Karena itulah, kita tawarkan konsep dunia usaha,” ujar Kamarussamad menjelang Munas KAHMI digelar.

Kamrussamad mengharapkan alumni-alumni kedepannya bisa menjadi kelas menengah baru yang kokoh di bidang ekonomi di tengah masyarakat. Kamrussamad juga mengungkapkan bahwa hampir semua Majelis Wilayah dan Majelis Daerah menerima gagasan ini sebagai sebuah solusi untuk menjawab tantangan masa depan KAHMI.

Presidium Forhati



Selain pemilihan Majelis Presidium KAHMI, di lokasi yang sama di Hotel Santika Dyandra Medan, juga berlangsung pemilihan Presidium Forum Alumni HMI Wati (Forhati) periode 2017-2022, Sabtu (18/11) malam.

Dari pemilihan yang digelar di Ballroom 2 hotel tersebut, terpilih sebanyak 5 nama presidium Forhati, yakni Hanifah Husein, Kiki Zakiah, Mukminati, Luli Barluni dan Nuning Rodiyah.