E-Book: Buat Apa Salat?

- November 04, 2017
E-Book: Buat Apa Salat? Omah1001
Jika anda hendak mendapatkan kebahagiaan dan ketenangan hidup, maka salatlah! Begitulah kira-kira yang hendak ditegaskan Haidar Bagir dalam judul buku "Buat Apa Salat?" ini.

Shalat seharusnya adalah wahana privat yang di dalamnya percakapan seorang hamba dan Tuhan terjadi dengan begitu dalam dan mesra. Ungkapan Nabi Salat adalah cahaya mataku€ melukiskan luapan kegembiraan yang beliau peroleh ketika salat. Maka, tak ubahnya dengan yang terjadi pada Nabi SAW., salat yang benar dapat menghasilkan kebahagiaan dan pencerahan (ilham dan kreativitas) bagi pelakunya. Inilah suatu keadaan yang, oleh Mihaly Csikszentmihalyi seorang tokoh psikologi positif terkemuka disebut sebagai flow.

Buku, yang disusun oleh seseorang yang memiliki concern terhadap Tawasuf (positif) dan Filsafat Islam ini, merupakan upaya untuk menampilkan salat sebagai jawaban atas kebutuhan eksistensial dan intelektual manusia modern akan kebahagiaan dan pencerahan hidup.

Terbagi dalam dua bagian, bagian pertama menjelaskan tentang hakikat dan makna salat yang benar, yang bisa melahirkan kebahagiaan dan pencerahan hidup, berikut konsekuensi komitmen sosialnya. Bagian kedua yakni bagian terpenting buku ini €”merupakan penjelasan sekaligus bimbingan dari para sufi besar dan filosof tentang apa dan bagaimana salat yang sebenarnya itu.

Ada banyak komentar positif dari beberapa tokoh agama, seniman, psikolog dan ilmuwan tentang buku ini, beberapa komentar tersebut adalah sebagaimana berikut :

“Lain daripada yang lain, mencerahkan dan transformatif.”

– Prof.Dr.Komaruddin Hidayat, Rektor UIN Jakarta

"Menjadi sebuah buku panduan praktis yang menstimulasi (kita) tentang seberapa jauh kita memahami tentang shalat.€"

- Imam B. Prasodjo, Sosiolog

"Dalam buku Buat Apa Shalat?! dijelaskan alasan-alasan psikologi (tentang) mengapa shalat itu penting.€"

- Rani Anggraeni, Psikolog

"(Saya) merasakan ini buku yang luar biasa. Buku ini adalah buku terbaik tentang shalat. Banyak sekali yang menginspirasi saya dari buku ini, mulai dari pengalaman para ulama terdahulu sampai pada pendekatan yang lebih kontemporer dari psikologi modern. (Buku ini) membantu saya meningkatkan kekhusyukan dalam shalat."

- Zaim Uchrowi, Penulis dan Dirut PT Balai Pustaka

"Keistimewaan buku ini dibandingkan buku sejenis lainnya adalah buku ini dengan tegas memberikan dengan jelas apa arti shalat yang sebenarnya."

- Astrid Dharmawan, Model

“Melancarkan kritik kepada orang-orang yang mengabaikan shalat…dalam buku ini ditunjukkan bagaimana para sufi taat dan teguh menjalankan syariat Islam, dalam hal ini shalat.”

– Hajriyanto Y.Thohari, Anggota DPR RI

Jadi, bagi anda yang selama ini masih belum memiliki argumentasi buat apa salat, silahkan unduh buku ini DI SINI, baca dan salatlah!