Panwaslu Metro Perpanjang Masa Pendaftaran Panwascam 3 Kecamatan

- October 23, 2017

 Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Metro memperpanjang masa pendaftaran bagi calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) untuk 3 Kecamatan, yaitu kecamatan Matro Barat, Metro Utara dan Metro Selatan. Perpanjangan pendaftaran dilakukan kerana untuk ketiga kecamatan tersebut belum terpenuhinya jumlah kuota minimal pendaftar.

Ketua Panwaslu Kota Metro Mujib mengatakan berdasarkan Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwaslu Kecamatan dan evaluasi akhir pendaftaran maka tiga kecamatan dinyatakan belum memenuhi jumlah kuota minimal pendaftar. Oleh karena itu pokja memutuskan untuk melakukan perpanjangan waktu pendaftaran di tiga kecamatan tersebut  yang dimulai tanggal 23-25 Oktober 2017.

“Tim Pokja sudah melakukan rapat terkait barakhirnya masa pendaftran Panwascam tanggal 22 Kemarin, berdasarkan hasil rapat tersebut memang ada tiga kecamtan yang pendaftarnya di bawah kuota peserta minimal, sesuai dengan Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwaslu Kecamatan jika ada kecamatan yang belum memenuhi kuota minimal maka kita adakan masa perpanjangan dan waktunya dimulai hari ini tanggal 23 sampai dengan tanggal 25 yang akan datang” ujar Mujib pada Senin (23/10).

Lebih lanjut Mujib mengatakan jika setelah masa pendaftaran diperpanjang namun ternyata tidak ada yang mendaftar maka proses tahapan akan tetap dilanjutkan sesuai dengan tahapan berikutnya.

Pengumuman sudah kita rilis, tapi jika sampai masa perpanjangan pendaftaran habis dan tidak ada yang mendaftar maka tahapan akan tetap dilanjutkan ketahap berikutnya” Tambahnya.


Sementara untuk syarat pendaftran Panwascam mekanismenya sama dengan proses pendaftaran yang sudah diumumkan sebelumnya. Formulir pendaftaran dapat diambil dan diserahkan langsung ke kantor Panwaslu kota Metro di Jl. Veteren No. 51 Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat Kota Metro pada pukul 08.00-16.00 WIB.

Berikut adalah jawal perpanjangan masa pendaftaran hingga penetapan



Sumber : Rilis Panwaslu Kota Metro