E-book Gratis: Novel Dunia Sophie - Jostein Gaarder

E-book Gratis: Novel Dunia Sophie - Jostein Gaarder,Omah1001
Dunia Sophie karya Jostein Gaarder adalah sebuah buku tentang sejarah filsafat beserta penjelasan dengan bahasa yang sederhana. Sederhana karena berhasil menggambarkan penjelasan filsafat yang terkesan sangat susah dan membutuhkan pemikiran yang dalam menjadi sebuah bentuk novel dalam kemasan cerita yang menarik, membuat pembaca tak ingin berhenti membaca sampai “ending” cerita.

Adalah Sophie Amundsen, seorang gadis berusia 14 tahun dengan karakter ceria, penuh rasa ingin tahu dan menyayangi hewan. Sama halnya seperti gadis-gadis lain, Sophie menghabiskan masa remaja dengan sekolah dan bermain sepanjang hari bersama sahabat tersayangnya-Joanna. Bersama ibunya yang bekerja sebagai penerjemah bahasa latin, Sophie tinggal di daerah pinggiran kota, sementara ayah Sophie-yang seorang nahkoda tanker minyak sedang berlayar entah kemana.

Sungguh kehidupan remaja yang biasa-biasa saja, sampai suatu hari di bulan Mei sebuah amplop putih misterius mendarat di kotak surat kediaman tempat Sophie dan ibunya tinggal. Bukan surat kabar untuk ibunya dan juga bukan surat dari bank yang seperti biasa ditujukan untuk ayahnya. Amplop putih tanpa perangko dan tanpa identitas pengirim ini ditujukan untuk “Sophie Amundsen, 3 Clover Close” setidaknya itulah satu-satunya yang sophie tahu. Lebih heran lagi ketika Sophie membuka amplop tersebut, isinya adalah secarik kertas kecil-tertulis “Siapakah kamu?”

Pertanyaan itu begitu membingungkan, semakin Sophie memikirkan hal itu makin banyak statemen yang muncul dibenaknya. Di depan cermin kamar mandi Sophie tertegun, melihat refleksi wajahnya sendiri. Siapakah kamu?– Dia adalah Sophie Amundsen, tentu saja! Tapi, siapa Sophie Amundsen itu? Bagaimana jika namanya bukanlah Sophie, misalnya saja berganti menjadi Lillemor Amundsen. Apakah dia akan tetap menjadi Sophie Amundsen seperti yang orang lain kenal?

Yah, terkadang Sophie ingin menjadi orang lain karena penampilan dan wajahnya. Belum habis kebingungan Sophie, surat misterius datang lagi dengan sebuah pertanyaan “Dari mana datangnya Dunia?”, kali ini Ia benar-benar berpikir. Sepanjang hidupnya ia tinggal di dunia ini, namun baru kali ini seseorang bertanya dari mana datangnya dunia-dan ia menyadari bahwa ia tidak tahu. Sejak saat itu hari-hari Sophie tak pernah terlewatkan tanpa berpikir, surat misterius yang selalu datang mengajarkan Sophie tentang kehidupan filosofis.

Penasaran bukan? Silahkan baca dengan unduh e-booknya DI SINI




0 komentar