Metro Photography Agendakan Photogtaphy Reborn

- September 08, 2017

Komunitas foto, Metro Photography (MP) yang terbentuk tanggal 4 April 2014 yang lalu adalah salah satu komunitas foto yang ada di Kota Metro dengan anggota terbanyak. Hampir semua fotografer yang ada di Kota Metro dan beberapa daerah sekitarnya tergabung di MP.

Ketua Metro Photography, Muhammad Iqbal,  menjelaskan bahwa tujuan berdirinya MP memang untuk menjadi wadah bersatunya para fotografer, tempat belajar bersama, berbagi ilmu dan menyalurkan hobi sesama pecinta foto.

"Kita tidak pernah berbicara persaingan dalam pengertian saling menjatuhkan di MP, makanya hampir semua kawan-kawan yang merintis usaha studio foto bisa duduk bersama di komunitas, meskipun tetap saja ada beberapa orang yang juga tak bersedia, ada yang datang dan ada yang pergi. Itu lumrah saja." Ujar Iqbal pada saat rapat acara persiapan agenda Photography Reborn, Kamis (7/9/2014).

Agenda Photography Reborn adalah menjadi salah satu usaha MP untuk kembali menggelar silaturahim dan menyatukan para fotografer yang mulai terserak dan berjalan sendiri-sendiri.

"Mungkin ada beberapa orang yang sungkan dan segan untuk kumpul-kumpul, ada yang sibuk, maka kita agendakan acara ini untuk menjalin silaturahim dan menghimpun kembali teman-teman fotografer, mulai dari yang senior hingga yang baru bergabung di MP," jelas Andika, salah seorang pendiri dan pengurus MP periode pertama.

Acara Photography Reborn rencananya akan digelar tanggal 24 September 2017 nanti, bertempat di Rumah Kue, Metro Selatan. Kegiatannya, selain sesi pemotretan beberapa model juga akan diadakan sesi santai berbagi pengetahuan seputar fotografi.

"Kita mengundang seluruh fotografer yang ada di Lampung untuk ikut hadir dalam acara ini. Dan, kita memilih tempat Rumah Kue, selain tempatnya asri dan hijau, desainnya sangat akrab dengan dunia fotografi, ini juga sebagai komitmen kita untuk mendukung setiap usaha atau kegiatan yang menggerakan perekonomian lokal di Kota Metro. Fotografer yang datang kesini minimal akan tahu ada tempat keren di Kota Metro," tutup Iqbal.