Home » , , , , , » E-Book Seri Tokoh: Natsir

E-Book Seri Tokoh: Natsir

Diposting oleh Omah1001 I Ruang Inspirasi on Monday, February 12, 2018

E-Book Seri Tokoh: Natsir

Buku ini buku dari seri tokoh Majalah Tempo yang menurut saya paling bagus dan paling saya sukai setelah Douwes Dekker dan Sudirman! buku yang berisi 164 halaman ini memuat tuntas tentang kepribadian dari Mohammad Natsir yang sebelumnya adalah perdana menteri Indonesia..

Banyak hal yang saya sukai didalam buku ini! mulai dari segi kepribadian Mohammad Natsir yang jujur dan sederhana..

Guru besar dari Universitas Cornell, George Mcturnan Kahin mengatakan Natsir mengenakan jas bertambal. Kemejanya hanya dua setel dan sudah butut. Penampilan Natsir tidak berubah saat menjadi Perdana Menteri NKRI pada Agustus 1950

Kejujuran Natsir lainnya, menurut Khusni Muis yang pernah menjadi menjadi ketua Muhammadiyah Kalimantan Selatan, pernah ingin meminjam uang ongkos pulang kepada Natsir, tetapi Natsir menjawab tidak punya uang karena belum gajian.. Bayangkan Perdana menteri tidak memegang uang, hal yang tak mungkin berlaku pada Perdana Menteri sekarang?

Tatkala Natsir mundur dari jabatannya sebagai perdana menteri pada maret 1953, sekretarisnya Maria Ulfa menyodorkan sisa dana taktis yang menjadi hak Perdana Menteri. Tapi Natsir menggeleng. Dana itu akhirnya dilimpahkan ke koperasi karyawan tanpa sepeserpun mampir ke kantong pemiliknya.

Sisi lain yang menarik adalah sikap Natsir ketika menangani perbedaan-perbedaan pendapat dengan partai lainnya, Natsir yang berasal dari Partai Masyumi dan memiliki pandangan yang berbeda dengan DN. Aidit yang berasal dari partai Komunis, tetapi mereka bisa bersahabat dan menghormati perbedaan pandangan yang ada.

Silahkan download di sini untuk membaca kisah Natsir selengkapnya.

Terimakasih telah membaca & mau berbagi Omah1001 I Ruang Inspirasi

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Blog Madridista

Popular Post

Instagram

Teman Blogger

Follow by Email

Total Pageviews